Walaupun Setingan, Netizen Tetap Kecam Video Prank Bagikan Sampah

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Beritamedia.id – Prank membagikan sampah kembali terjadi lagi, kali ini bukan Youtuber Ferdinand Paleka namun pemuda bernama Edo Putra. Edo, membuat konten prank untuk video Youtube-nya yakni membagikan sampah dengan berkedok daging kurban ke masyarakat.

Aksinya tersebut sontak mendapat kecaman dari netizen. Dalam kolom komentar akun Youtube-nya tidak banyak yang menyayangkan Edo tidak belajar dari kasus Ferdinand dulu.

Dalam video yang berjudul “Prank Bagi Daging Ke Emak-Emak Isinya Sampah #TheRealPrank itu, terlihat ia bersama temannya sedang mencari sampah dan dibungkus plastik hitam.

Lalu mereka mencari target yakni ibu-ibu, setelah mendapatkan target ia memberikan plastik kresek hitam berisi sampah.

Kemudian, ia meminta ibu-ibu itu untuk tidak membuka kantong tersebut terlebih dahulu. Dengan wajah bahagia, ia mengikuti instruksi Edo Putra.

“Ini isinya daging bu, sekitar 5 kilo,” ucapnya berbohong.

Seorang ibu yang mengenakan kerudung merah tampak sangat senang, ia mengucapkan syukur.

Edo Putra pun langsung bergegas kabur. “Makanlah sampah itu guys, sampah-sampah masyarakat itu guys,” ujarnya sambil tertawa.

Tak hanya satu orang, ada dua korban emak-emak yang menjadi target mereka. Keduanya pun akhirnya berhasil dikerjai oleh Edo Putra Cs.

Namun berbeda dengan Ferdinand, Edo justru balik menghampiri kembali korbanya untuk minta maaf dan memberikan mereka sejumlah uang.

Dan pada akhir videonya ia meminta netizen untuk tak menghujat aksinya.

“Kami orang-orang yang baik guys,” ujarnya.

Namun, adegan prank itu dianggap sebagai rekayasa alias settingan oleh warganet. Kendati demikian, warganet tetap geram pada Edo karena membagikan konten tak mendidik mirip Ferdian Paleka.

Hingga kini video tersebut sudah disaksikan lebih dari 600 ribu kali. Dibanding 3.700 penyuka, lebih banyak warganet yang menekan tombol tak suka, dengan angka mencapai 127 ribu.

Baca Juga :  Harga Gula Pasir Meroket Jadi 20 Ribu per Kg

“Yang gue lihat si settingan..karena kameranya udah stand by di dalam padahal setelah ngasih langsung out,” ungkap natha Game.

“Walaupun gua tau ini settingan tetep aja bang konten gini g mendidik . Lu kira penonton lu ornh gede semua ?” tulis Umair.

“Astagfirullah bang, konten banyak kok yg baik2, saya tdk peduli ini settingan atau beneran, ttp saja ini memberi contoh yg buruk, ngikut Ferdian palekka? Bagaimana kalau ada yg ikutin abang jg. Mikir lah… Anda tdk mau jd contoh yg burukkan?” komentar Ryuzaki Ito.

Share.

Leave A Reply