Tambahan Kasus Positif Covid-19 Hari Ini, Mulai dari Karyawan Bank Hingga Pelajar dan Tukang

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

PADANG – Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sumatera Barat Jasman Rizal merinci sembilan orang terkonfirmasi positif hari ini (Minggu, 2/8/2020).
Pasien positif tersebut berasal dari berbagai latar belakang dan profesi. Mulai dari karyawan bank hingga pelajar dan tukang bangunan.
Menurut Jasman, total sampai hari ini telah 957 orang Warga Sumbar terinfeksi covid-19.
“Terjadi penambahan 9 orang warga sumbar positif terinfeksi covid-19. Sembuh bertambah 8 orang, sehingga total sembuh 768 orang,” kata Jasman, Minggu sore.
Dia menjelaskan, hari ini laboratorium Fakultas Kedokteran Unand telah memeriksa 708 sampel spesimen. Sedangkan laboratorium Veteriner Baso tidak ada pemeriksaan.
Dengan pemeriksaan sampel hari ini, maka total spesimen telah diperiksa sebanyak 72.881 sampel. Sedangkan orang diperiksa berjumlah 63.749 orang.
Positivity Rate (PR) 1,50 persen. Menurutnya, sampai hari ini masih terendah dan terbaik nasional.
Dia memaparkan, dari total kasus positif Covid-19 di Sumatera Barat sebanyak 957 orang, kesembuhan mencapai 80,3 persen (768 orang).
Sedangkan, pasien positif yang masih menjalani perawatan di berbagai rumah sakit 7,0 persen (67 orang).
Selanjutnya, yang menjalani isolasi mandiri 6,9 persen atau 66 orang. Isolasi di daerah 0,6 persen (6 orang) dan isolasi di BPSDM 1,7 persen (16 orang). Kasus meninggal dunia tercatat 3,6 persen yaitu sebanyak 34 orang.
Jasman melanjutkan, sembilan orang positif Covid-19 baru tersebut, 7 orang berasal dari Kota Padang. Satu orang dari Kota Solok dan satu lagi dari Kabupaten Solok.
Tujuh orang positif baru dari Kota Padang adalah:
Perempuan 31 tahun, warga Dadok Tunggul Hitam, status IRT. Diduga terpapar dari aktivitas keluarga. Penanganan isolasi mandiri sementara.

Laki – laki 42 tahun, warga Batuang Taba, wiraswasta. Terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Penanganan dirawat di Semen Padang Hospital.

Baca Juga :  Jalan Terban Tergerus Batang Anai, Warga Sungai Buluah Timur Terancam Terisolasi

Laki – laki 10 tahun, warga Batuang Taba, status pelajar. Terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Penanganan dirawat di Semen Padang Hospital.

Perempuan 56 tahun, warga Kubu Marapalam, pekerjaan Swasta. Diduga terpapar dari pekerjaan, penanganan dirawat di RS BMC Padang.

Laki – laki 49 tahun, warga Andalas, karyawan bank. Terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Penanganan isolasi mandiri sementara.

Laki – laki 36 tahun, warga Kubu Dalam Parak Karakah, karyawan bank. Terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Penanganan isolasi mandiri sementara.

Laki – laki 16 tahun, warga Lubuk Lintah, status pelajar. Terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Penanganan isolasi mandiri sementara.

Selanjutnya dari Kota Solok, seorang laki – laki berusia 18 tahun, warga Tanah Garam, tenaga honorer. Diduga terpapar dari pekerjaan, isolasi mandiri sementara.
Terakhir dari Kabupaten Solok seorang laki – laki usia 59 tahun warga Saok Laweh, pekerjaan tukang. Terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, isolasi mandiri sementara.
Sedangkan, delapan orang pasien dinyatakan sembuh hari ini seluruhnya dari Kota Padang. Pasien dinyatakan sembuh setelah dua kali konversi hasil pemeriksaan dinyatakan negatif.
Kasus Suspek dengan total 66 orang. Dirawat sebanyak 13 orang. Isolasi mandiri sebanyak 53 orang.*


Sumber: PadangMedia.com

Share.

Leave A Reply