Ayo Polri Tangkap Juga Buron Harun Masiku

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Beritamedia.id – Keberhasilan Kepolisian Republik Indonesia meringkus buronan Djoko Tjandra mendapat apresiasi tinggi dari berbagai pihak termasuk Anggota DPR. Komisi III DPR ingin Polri melanjutkan kinerja positif ini untuk juga bisa menangkapa buronan lainnya seperti Harun Masiku.

Didik Mukrianto, Anggota Komisi IIIDPR RI Fraksi Partai Demokrat menyebut kasus Harun Masiku lebih krisis lagi, Pasalnya mulai tahun depan KPK sudah tidak bisa memperpanjang pencegahan keluar negeri bagi Harun Masiku

“Mestinya presiden harus mempunyai politicall will yang kuat dan memerintahkan para aparatnya agar para buron yang lain, termasuk Harun Masiku, bisa tertangkap,” kata Didik dalam keterangan resminya, Jumat (31/7).

Sebelumnya, Harun diduga memberi suap kepada Wahyu agar bisa ditetapkan sebagai pengganti Nazarudin Kiemas yang lolos ke DPR, tapi meninggal dunia.

Kasus ini terbongkar dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang digelar KPK pada 8 Januari lalu. Namun, Harun saat itu tak ikut tertangkap. KPK hanya menangkap Wahyu Setiawan dan tujuh orang lainnya.

Didik pun berharap Polri bisa segara menangkap buronan lain. Ia meyakini Polri punya kemampuan untuk bisa menangkap para buronan tersebut.

“Tidak harus dengan political will Presiden,” kata Didik.

Selain itu, Didik juga berharap pemerintah bisa menggali keterangan dari Djoko Tjandra tentang kerusakan aparat hukum dan kelembagaan hukum di Indonesia selama in

Terpisah, anggota Komisi III DPR dari Fraksi PAN, Sarifuddin Sudding, menilai Polri seharusnya bisa menangkap buronan kelas ‘kakap’ lainnya usai Djoko Tjandra.

“Polri sudah membuktikan telah menangkap buron kakap dan karenanya buron lain pun bisa dilakukan oleh Polri,” kata Sudding dalam keterangan resminya.

Sudding juga mengapresiasi kinerja Polri yang berhasil menangkap Djoko Tjandra. Menurut Sudding, penangkapan ini tidak mudah karena Djoko telah memiliki status warga negara Papua Nugini.

Baca Juga :  Posting Kutipan Dari Gus Dur di FB, Dua Pemuda Diamankan

“Dan karenanya dengan profesionalisme Polri mampu menjawab keraguan publik selama ini,” ka

Share.

Leave A Reply