Akhirnya, DJoko Tjandra Berhasil Diringkus Di Malaysia

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +
Beritamedia.id – Aksi gesit buronan kasus Bank Bali, Djoko Tjandra akhirnya terhenti. Pria yang memiliki julukan Joker tersebut berhasil diringkus Bareskrim Polri di Malaysia pada Kamis (30/7).
Setelah tertangkap, ia langsung diterbangkan kembali ke Indonesia, dan tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta sekitar pukul 22.48 WIB.
Terlihat dalam pantauan, ia telah sudah mengenakan pakaian tahanan berwarna oranye milik Polri dengan kedua tangannya terikat kabel tis.
buronan yang telah melarikan diri sejak tahun 2009 itu terlihat mendapatkan pengawalan ketat dari sejumlah aparat kepolisian. Dua orang aparat polisi bahkan secara khusus menggandeng kedua lengannya.
Proses penangkapan Djoko bisa dilakukan setelah mendapat informasi mengenai keberadaannya di Malaysia.
Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komisaris Jenderal Listyo Sigit Prabow, menyebut setelah mengetahui lokasi kemudian Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz melakukan kontak dengan Polis DIraja Malaysia untuk membantu proses penangkapan.
“Bapak Kapolri mengirimkan surat ke Polis Diraja Malaysia untuk lakukan bersama-sama tindakan pencarian atas informasi yang bersangkutan atau target bisa diketahui,” kata Listyo.
Setelah mendapat konfirmasi dari Polis Diraja Malaysia, ia bergerak cepat dengan mengirimkan tim khusus yang terdiri dari anggota Bareskrim Polri dan DIvisi Propam Polri.
“Alhamdulillah berkat kerja sama kami, Bareskrim Polri dan Polis Diraja Malaysia, Djoko Tjandra bisa ditangkap,” imbuh dia.
Ia mengatakan, penangkapan Djoko Tjandra sekaligus untuk menjawab keraguan publik terhadap Polri. “Kita tunjukkan komitmen kita bahwa Djoko Tjandra bisa ditangkap. Ke depan, kasus akan kita proses lanjut,” ujarnya.
Share.

Leave A Reply