SMA 100 Cipinang Besar Terbakar, 7 Ruangan Habis Dilalap Api

Beritamedia.id – Kebakaran besar melanda SMA 100, yang berada di Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Kecamatan Jatinegara hari ini. Api diketahui mulai membesar pada pukul 10.00 WIB.

Berdasarkan pengamatan Sunaryanto, Kepala SMA 100, api mulai terlihat dari ruang guru yang berada di lantai dua. Namun, Sunaryanto belum bisa memastikan asal usul munculnya api.

“Belum tahu penyebabnya apa. Pas kejadian sekolah lagi libur, tapi ada sejumlah pegawai TU (tata usaha),” kata Sunaryanto.

Api cepat merambat di lantai 2  dan cepat menjadi besar disinyalir karena banyak terdapat tumpukan kertas di dalam ruang guru.

Hanya dalam hitungan detik api menjalar ke perpustakaan, wakil kepala sekolah, dan kelas.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman menuturkan tujuh unit mobil pompa dikerahkan begitu mendapat laporan.

Besarnya api, membuat pemadaman berlangsung lama. Bahkan hingga pukul 12.00 WIB, Gatot bersama timnya masih melakukan pemadaman.

“Objek yang terbakar ada 7 ruangan,” kata Gatot, dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (1/7/2020).

Ketujuh ruangan itu terdiri dari 4 ruang kelas, 1 ruang Bimbingan Konseling (BK), 1 ruangan lab dan 1 ruangan Wakil Kepala Sekolah (Wakasek).

Hingga pukul 12.22 WIB pemadaman masih berlangsung, 35 personel Sudin PKP Jakarta Timur masih berjibaku melakukan pemadaman.

Baca Juga :  Hidupkan Sektor Jasa Perdagangan, Pemerintah Siapkan Protokol New Normal

Leave A Reply