Prof Rudy Djamaluddin Saksikan Penyerahan APD Bantuan CSR Ke RS Pelamonia

 

Makassarkota, MAKASSAR, – Disaksikan Pj Walikota Makassar Prof Rudy Djamal PT. Tower Bersama Infrastructure menyerahkan bantuan peralatan kesehatan berupa APD, masker dan ventilator kepada pihak RS. Pelamonia dalam rangka sebagai komitmen turut aktif dalam upaya pencegahan dan memerangi laju Covid-19.

Bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) yang  diserahkan kepada Pihak Rumah Sakit Pelamonia terdiri dari delapan dos Alat Pelindung Diri 3 dos Masker  dan 1 unit Ventilator (Alat bantu Pernafasan).

Dalam sambutannya Kakesdam XIV Hsn, Kolonel Ckm Sony mewakili Panglima Komando Daerah Militer XIV/Hasanuddin Panglima Mayor Jenderal TNI Andi Sumangerukka, mengucapkan apresiasinya terhadap PT. Tower Bersama Infrastructure telah memberikan dukungan bantuan APD dimana  hal ini  membuktikan kepeduliannya kepada masyarakat khususnya dalam memberikan pelayanan menangani kasus Covid 19 di kota Makassar.

“Bantuan ini merupakan hal yang sangat penting bagi tenaga medis terutama petugas kesehatan yang berada di garda terdepan dalam penanganan wabah Covid-19. Ini merupakan sinergi antara Pemerintah dengan para perusahaan dalam membantu masyarakat terdampak Covid-19 dengan harapan pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” ucap Prof Rudy di Aula RS Pelamonia. Selasa 28/7/2020.

Sementara itu Prof Rudy Djamaluddin mengatakan Pemerintah Kota Makassar tengah terus berupaya melakukan edukasi untuk menurunkan angka penyebaran Covid-19 dengan tingkat kepatuhan masyarakat dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan.

“Kita lakukan preventif massif dengan kegiatan rapid test, tracking dan pembatasan keluar masuk Makassar. Pengawasan massif lebih tegas dengan mendorong masyarakat mengikuti protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-harinya. Namun semuanya  itu harus ada kesadaran dari semua pihak, bersama sama tetap mendisiplinkan diri dengan kesadaran menerapkan protokol kesehatan,” terangnya.

Di tempat yang sama pihak manajemen PT. Tower Sulsel Andri Rusdi mengatakan bantuan kepedulian sosial perusahaan corporate social responsibility (CSR) yang diserahkan merupakan bentuk kepedulian perusahaannya bersama Pemerintah untuk memutus mata rantai covid 19.

Baca Juga :  Gubernur Khofifah Ajak Kepala Daerah Jaga Keseimbangan

“Di masa pandemi seperti sekarang ini diperlukan kerja sama untuk saling mendukung satu sama lain dalam memutus mata rantai covid 19. Hal inilah yang  mendasari sehingga kami menyerahkan bantuan CSR ini, semoga dengan adanya bantuan ini  dapat  meringankan beban petugas kesehatan menangani pasien covid 19,” terangnya.

Turut hadir bersama Prof Rudy dalam penyerahan bantuan CSR APD  Kadis Kesehatan Kota Makassar dr Naisyah T Azikin beserta Kepala BPBD Makassar dr. Rusli.

Sumber : Hidayat
Sumber: Makassar

Leave A Reply