Pasar Sidoarjo Gunakan Teknologi AI, Wagub Emil: Pilot Project Deteksi Penggunaan Masker

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Sidoarjo (beritajatim.com) – Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak, memuji penggunaan kecerdasan buatan Artificial Inteligence (AI) di pasar Sidoarjo. Hal itu dikatakannya ketika mengunjungi dua pasar di Sidoarjo, yaitu Pasar Gedangan dan Pasar Taman.
Menurutnya, penggunaan teknologi AI di pasar dapat meningkatkan kepatuhan pedagang dan pembeli untuk penerapan protokol kesehatan. “Untuk pilot project ini kita coba deteksi penggunaan masker,” kata Emil Kamis (2/7/2020).

Dia berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sidoarjo yang mendukung penggunaan AI. Menurutnya, uji coba penerapan AI tak bisa terlaksana dengan baik tanpa dukungan dari pemerintah kabupaten.
“Saya berterima kasih atas dukungan dari Pemerintah Kabupaten Sidoarjo yang diwakilkan Plt Bupati Sidoarjo, Pak Nur Ahmad Syaifuddin dalam proses persiapan sekaligus uji coba pemanfaatan AI,” ungkap Emil.
Setelah melalui pembatasan sosial berskala besar (PSBB) saat ini Sidoarjo masuk ke dalam masa transisi new normal. Karena itulah, harus ada nilai yang bisa diterapkan, salah satunya adalah upaya bersama untuk memutus penyebaran COVID-19.
“Nah, upaya pemanfaatan AI ini juga harus tetap diimbangi upaya kolektif bersama untuk saling mengingatkan sesama,”tutup Emil. (isa/kun)
Sumber: BeritaJatim.com

Baca Juga :  Penderita Corona di Jatim Naik Lagi, 152 Positif
Share.

Leave A Reply