PANDUAN PENGGUNAAN LOGO DAN SLOGAN BARU BUMN

Logo baru Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terpasang di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (2/7/2020). (Foto: ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/hp.)

 

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) meluncurkan logo baru pada Rabu (1/7/2020). Logo ini menjadi simbolisasi dari visi dan misi kementerian maupun seluruh BUMN dalam menatap era kekinian yang penuh tantangan sekaligus kesempatan. Peluncuran logo ini juga sekaligus meresmikan slogan baru BUMN yakni “BUMN Untuk Indonesia”.

Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan makna dibalik perubahan logo kementerian adalah untuk menunjukkan semangat baru di lingkungan BUMN.

“Tentu ini menjadi semangat baru buat kita di BUMN. Saya gak mau perubahan logo hanya pencitraan tetapi ada maknanya, dengan logo ini kita berharap transformasi harus terus dijalankan dengan baik-baik,” ujar Erick Thohir dalam sambutan peluncuran logo baru Kementerian BUMN di Kantor KBUMN, Jakarta, Rabu (1/7).

Logo terbaru Kementerian BUMN menampilkan simbol negara Burung Garuda dengan tulisan Kementerian BUMN dalam gaya visual kontemporer.

Bentuk kontemporer dinilai membawa semangat profesionalisme yang dinamis, adaptif dan progresif dari insan Kementerian BUMN untuk membawa BUMN menjadi pelaku usaha kelas dunia.

Sementara bentuk huruf yang digunakan dalam logo adalah Lato, dipilih karena merefleksikan semangat profesionalisme institusi modern yang menggabungkan ketaatan pada nilai-nilai baku sesuai aturan yang berlaku, dengan progresif yang memiliki fleksibilitas dan sentuhan dinamis.

Sedangkan huruf BUMN menggunakan corak berwarna biru tua yang mencerminkan sifat bijak dan biru muda yang mencerminkan sifat progresif. Perpaduan biru tua dan biru muda mencerminkan perpaduan kebijakan berpikir/bertindak dengan semangat inovasi yang berorientasi pada masa depan.

Pemilihan warna biru ini terinspirasi dari warna biru laut dan langit Indonesia. Biru mencerminkan keterbukaan, inovasi, inspirasi dan imajinasi.

Baca Juga :  Pertamina Harus Siap Hadapi New Normal Usai Pandemi

Perum LKBN Antara sebagai salah satu perusahaan BUMN mengajak seluruh karyawan baik di pusat maupun daerah untuk menggunakan logo dan slogan baru BUMN dalam seluruh publikasi yang berkaitan dengan kegiatan korporasi dan ke-BUMN-an.

Panduan penggunaan logo dapat diunduh di sini.

Logo dapat diunduh di sini.

 

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Risbiani Fardaniah

(Ami/Sekretariat Perusahaan)
Sumber: AntaraNews

Leave A Reply