Masker Canggih Seharga 22 Juta Rupiah Milik Istri KSAD Andika Perkasa

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +
Beritamedia.id – Istri KSAD Jenderal Andika Perkasa, Diah Erwiany tengah menjadi perhatian publik. Pasalnya ia memakai masker yang berbeda dengan kebanyakan dan diketahui  harga masker tersebut memiliki harga jual sebesar Rp22 juta.
Masker yang selalu digunakan Diah di berbagai kesempatan itu ternyata masker impor buatan Australia yang menggunakan teknologi cerdas diberi nama Clean Space  Halo Power System.

Mahalnya harga masker itu berbanding lurus dengan kecanggihan yang dimiliki.

Menurut Erlinda Meidiana, staf Bless Indo sebagai importir produk masker jenis Clean Space, masker ini memiliki keunggulan-keunggulan dibanding masker lainnya.

“Pengguna masker ini juga terbilang aman dari ancaman droplet-medium penularan virus corona karena daya saringnya sampai 99,7 persen”, jelas Erlinda.

Ia menambahkan, masker tersebut bisa dicuci filternya selain itu juga bisa di charge. Untuk pemakaian 9 jam, masker bisa harus di charge selama 2 jam full.

Erlinda menyebut, masker ini belum diproduksi sama sekali di Indonesia. Jadi ia menduga, Diah memesan masker canggih ini ke produsen langsung.

Ketua Tim Pakar Gugus Tugas COVID-19 Prof Wiku Adisasmito pun merespons positif penggunaan masker istri KSAD.
“Sekarang inovasi alkes/APD (alat pelindung diri) makin besar,” kata Wiku melalui pesan singkat, Senin (6/7). 
Ia menambahkan, masyarakat bebas memilih sesuai kapasitas dan kebutuhannya. Semakin baik fungsinya tentu harganya lebih mahal.
“(Yang jelas) Pilihan makin banyak,” ungkap Wiku.
Share.

Leave A Reply