HUT Ke-74 Bhayangkara Ajang Kapolda Kaltim Irjen Muktiono Berbagi

PROKAL.CO, Kapolda Kaltim Irjen Muktiono bersama pejabat utama (PJU) Polda Kaltim menggelar upacara saat ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Agung, Balikpapan, Senin (29/6). Kapolda meminta seluruh jajarannya meneladani sifat para pahlawan.
 
RITUAL itu jadi cara untuk meneguhkan hati dan membulatkan tekad menjadi bhayangkara sejati, terutama saat menghadapi pandemi Covid-19. Kegiatan itu juga merupakan rangkaian HUT ke-74 Bhayangkara pada 1 Juli. Upacara yang dipimpin langsung kapolda Kaltim itu tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Seperti mengenakan masker dan menerapkan physical distancing. Penghormatan kepada arwah para pahlawan dengan penuh khidmat kemudian disusul meletakkan karangan bunga, sebagai tanda penghormatan kepada jasa para pahlawan yang berjuang demi kemerdekaan Indonesia.
Setelah pelaksanaan rangkaian upacara, Muktiono diikuti oleh para pejabat utama dan peserta upacara turut menaburkan bunga di pusara untuk para pahlawan yang gugur.
Muktiono mengatakan, tujuan ziarah untuk mengingatkan kembali jasa-jasa pahlawan kepada anggota Polri agar semakin promoter (profesional, modern, tepercaya). “Bisa menjadi semangat dalam melaksanakan tugas untuk mengabdi pada masyarakat, bangsa, dan negara,” ujarnya.
Sumber: Kaltim Pos

Baca Juga :  Inggris Tes Antibodi Penyintas Covid-19