Aksi Tolak Tes Corona Di Bali Diikuti Jerinx dan Abaikan Protokol Kesehatan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Beritamedia.id – Sejumlah masyarakat di Bali yang tergabung dalam Masyarakat Nusantara Sehat (Manusa) melakukan long march di Lapangan Renon, Denpasar untuk menola tes Corona. Aksi ini juga diikuti oleh Jerinx, personel band SID.

Dalam aksi yang berlangsung pada Minggu, (26/7) telrihat massa mengabaikan protokol Covid-19. Selain tidak memakai masker, massa juga tidak menjaga jarak.

Dalam orasi yang disampaikan, massa menuntut rapid test dan swab test diberhentikan sebagai syarat administrasi.

Krisna Dinata, koordinator aksi, menyebutkan, aksi yang dilakukan merupakan kritik dari kebijakan pemerintah yang masih menyematkan rapid test dan swab test sebagai syarat administrasi untuk perjalanan.

Menurutnya rapid dan swab test dari pihak para ahli sudah tidak bisa mendeteksi virus Corona“Ya kalau yang dibilang tadi kan kita nolak rapid test dan juga swab itu ketika itu digunakan sebagai suatu syarat administrasi ya kita tolak,” katanya.

“Kalau ini kita sudah memberikan surat kepada Polresta terkait pemberitahuan aksi atau kegiatan gitu,” tegas Krisna.Sementara itu, Krisna juga menegaskan bahwasanya aksi yang dilakukan sebelumnya sudah melakukan penyuratan kepada pihak Polresta Denpasar.

Baca Juga :  IPW : Oknum Pejabat Bareskrim Keluarkan Surat Jalan Untuk Djoko Tjandra
Share.

Leave A Reply