Visitasi Untuk Perpanjangan Ijin Operasional Sekolah Di SDIT An Nur Purwosari

Reporter : Arum Sekar
SuaraBojonegoro.com – Visitasi Perpanjangan ijin operasional sekolah swasta kabupaten Bojonegoro di SDIT (Sekolah Dasar Islam Terpadu) An Nur di Purwosari, Bojonegoro hari ini digelar untuk mengetahui persiapan sarana prasarana dan juga kegiatam program program yang telah disiapkan. Selasa (23/6/2020).
Ketua Komite SDIT An Nuur Purwosari, Wahyu Setiawan dalam penyampaiannya mengatakan bahwa, guna menyiapkan lembaga pendidikan harus diimbangi dengan sumber daya manusia (SDM) para pendidik dan sarana prasarana yang ada, serta komunikasi dengan masyarakat sebagai wujud, sekolah yang berkualitas dan berkompeten unggul dalam menghasilkan anak didik.
“Berbagai upaya kita lakukan untuk meningkatkan kualitaa pendidikan dan sarana program belajar mengajar, agar SDIT An Nyr bisa memberikan sunbangaih generasi terbaik kepada masyarakat,” Ungkap Wahyu Setiawan.
SDIT AN Nur yang beralamat di jalan tambangan Purwosari, berdiri tahun 2010, dan hingga saat ini jumlah siswa 197, dengan sistem pendidikan yang lebih baik,  hal ini terus ditingkatkan guna menciptakan siswa siswi yang cerdas dan berkarakter serta terampil.
Ashabul Yahmin Kahfi, selaku kepala sekolah SDIT An Nur Purwosari,  menyatakan telah siap di visitasi perpanjangan ijin  operasional sekolah swasta di kabupaten Bojonegoro,  dengan mempersiapkan beberapa instrumen diantaranya administrasi  sekolah, SDM pengajar dan sarana prasarana sekolah.
“Sarana prasarana Sekolah telah kami siapkan semaksimal mungkin begitu juga SDM para tenaga pengajar,” Kata Kepala Sekolah.
Sekolah ini juga menunjukka  Prestasi yang pernah diraih, diantaranya yaitu juara 1 lomba budaya mutu bidang penguatan pendidikan karakter 2019 kabupaten Bojonegoro, juara 2 lomba budaya mutu bidang manajemen sekolah 2018 , juara  1 nilai ujian nasional rata rata se kecamatan Purwosari.
Sehingga dengan prestasi yang diraih dapat menjadikan sekolah tersebut mampu mengemban amanat untuk mencerdaskan anak bangsa melalui dunia pendidikan.
Sementara itu Moh Iriyanto, selaku Kepala Bidang pendidikan sekolah Dasar (SD) dengan kegiatan kunjungan yang dilaksanakan langsung ke sekolah untuk melihat secara langsung terkait kegiatan administrasi serta kondisi sarana prasarana sekolah yang dilaksanakan dan program program sekolah.
“Visitas ini untuk melihat secara langsung semua program kegiatan di sekolah sebagai dasar untuk perpanjangan Ijin operasional Sekolah,” Pungkas Moh Irianto. (Rum/Sas)
Sumber: Suara Bojonegoro

Baca Juga :  Akibat Penahan Air Jebol, Rumah Warga di Sekar Kebanjiran

Leave A Reply