Hot News

Prank Ulang Tahun Berakhir Tragis, 2 Remaja Tewas Tenggelam

Kegiatan prank kembali memakan korban. Peristiwa prank maut yang berlokasi di Underpass Kulur, Kecamatan Temon, Kulon Progo menyebabkan 2 korban jiwa.

Dua orang remaja tewas tenggelam di Underpass Kulur Kulon Progo, usai salah seorang di antaranya mendapat prank ulang tahun. Saat itu ada tujuh orang remaja sedang duduk-duduk di dinding underpass.

Rian Haryanto (15) yang saat itu sedang berulang tahun didorong oleh teman-temannya ke underpass yang sedang tergenang air. Rian akhirnya tercebur ke dalam genangan yang ternyata kedalaman airnya lebih dari tiga meter.

Melihat Rian yang tidak bisa berenang 2 orang temannya yakni Ramli (15) dan Tegar (16) akhirnya menceburkan diri untuk menolong Rian. Sedangkan remaja lainnya yang masih ada di atas underpass meminta pertolongan warga.

Warga akhirnya berhasil menolong Ramli dalam kondisi pingsan. Sedangkan Tegar dan Rian sudah meninggal dunia. Polisi telah menyelidiki kasus ini. Kapolsek Temon Kompol Hery Setyo Budi mengungkap polisi sudah memeriksa sejumlah saksi.

“Sengaja diceburkan, untuk surprise, dia kan ulang tahun,” kata Hery kepada wartawan, Santu (22/2) malam.

Salah seorang kerabat Rian, Riyanto, mengatakan keluarga korban sudah menyiapkan pesta kecil di rumahnya di Sogan, Wates. Yakni dengan menyiapkan nasi tumpeng dan ikan bakar. Rencananya makanan ini akan dihidangkan dalam perayaan ulang tahun Rian dengan mengundang teman-temannya.

“Itu sudah disiapkan, tetapi Rian tidak berkenan dan malah pergi dengan teman-temannya,” jelas Riyanto kepada wartawan, Sabtu (22/2).

Diwawancara terpisah, Ulu-Ulu Kalurahan Kulur (Sie Kesejahteraan Desa Kulur), Kapanewon (Kecamatan) Temon, Sutardi mengatakan kasus tewasnya dua pelajar ini merupakan kejadian kedua di underpass Kulur. Peristiwa pertama terjadi pada tahun lalu yang menewaskan seorang warga sekitar.

Sutardi mengatakan, Underpass Kulur setiap musim hujan selalu tergenang air. Bahkan kedalaman bisa lebih dari tiga meter.

Menurutnya sudah ada mesin pompa air di Underpass Kulur. Namun kapasitas mesin pompa tersebut, kata Sutardi, tidak mencukupi.

“Begitu masuk musim hujan, underpass ini akan langsung tergenang,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *