Resmi, Syarifuddin HR Ketuai KBB PPU Hingga 5 Tahun Kedepan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

PORTALBALIKPAPAN.COM, Penajam – Bubuhan orang banjar yang berdomisili di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) PPU, Sabtu 07/12/2019, bertempat di lantai 1 Pemkab Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Muscab kali ini mengumpulkan bubuhan orang banjar yang ada di Penajam Paser Utara sekaligus menggelar pemilihan Ketua Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) PPU.

Ini merupakan Muscab ke – IV yang di gelar di Penajam Paser Utara, yang dihadiri pengurus wilayah KBBKT, para tokoh agama, tokoh masyarakat, perwakilan 9 sayap yang tersebar di empat kecamatan.

Saat Muscab, berlangsung pula agenda sidang proses pemilihan ketua yang memancing berbagai interupsi dari peserta yang hadir, saling adu argumen terkait tata tertib dan perumusan jalannya pemilihan.

Setelah proses pemilihan hingga penghitungan suara, ditetapkanlah Syarifuddin HR, selaku ketua terpilih KBB PPU Periode 2019 – 2024, setelah dinyatakan mendapatkan perolehan suara terbanyak dari kandidat lainnya.

Dalam kesempatan ini, H.Suwandi SH.M.S.i, Ketua Bidang Hukum, Kerukunan Bubuhan Banjar Kalimantan Timur (KBBKT), menyampaikan kegiatan hari ini merupakan ajang silaturahmi, berikut memilih kepengurusan masa bhakti 5 tahun ke depan untuk wilayah Penajam, kemudian menyusun program kerja untuk 5 tahun kedepan.

Dengan adanya panguyuban/kerukunan KBB PPU ini dapat menjaga keharmonisan bubuhan banjar, memprogram kegiatan-kegiatan seperti kegiatan keagamaan, kegiatan sosial, meningkatkan keimanan dan ketakwaan, memberikan peran kepada daerah.

Ini baik untuk membina kelompok sendiri, membina masyarakat sekitarnya dia juga memberikan sumbangan kepada daerah sehingga pengayuban KBB ini dapat dirasakan peranannya untuk orang banyak,” tambahnya.

Ketua terpilih, Syarifuddin HR, ketika dimintai keterangan, kami bertekad akan memajukan kerukunan banjar, artinya dalam kepengurusan nanti kami juga ingin berpartisipasi dalam bidang-bidang sosial yang lain.

Baca Juga :  Gelar Konferensi Pers Akhir Tahun 2019 di Bandara, Kapolda Kaltim Sampaikan Capaian Kinerja

Kami juga ingin dikenal masyarakat bahwa bubuhan banjar itu ada, mudah-mudahan kedepannya bubuhan banjar ini kompak dalam segala hal apapun, karena bagaimanapun kita ini juga calon Ibu Kota Negara.

Insyallah, kedepannya sama-sama membangun Kabupaten Penajam Paser Utara ini artinya sama² menjaga karena kita ini sejarah sekali, boleh dikata kabupaten kita ini kabupaten paling beruntung seindonesia karna ditunjuk sebagai Ibu kota negara. Kita berharap orang-orang banjar yang ada dipenajam paswe utara turun membangun dan menjaga Kabupaten PPU
40,548 total views, 1,181 views today
Sumber: Portalbalikpapan.com

Share.

Leave A Reply